Programmer Dalam Bidang Informatika

7:18 pm
Programmer tentunya tidak banyak dari kita yang mengenal mengenai programmer. Pada dasarnya programmer ini berkaitan erat dengan disiplin ilmu pengetahuan dalam dunia ilmu komputer. Tentunya orang yang berkecimpung pada bidang ilmu komputer atau informatika sudah tidak asing lagi dengan istilah programmer. Programmer ini berkaitan dengan orang yang berhubungan dengan kode - kode untuk membuat program komputer. Seorang programmer ini tentunya tidak akan pernah merasa takut untuk membuat program dikarenakan program komputer yang dipergunakan dalam dunia ini dihasilkan dari tangan seorang programmer.

Seorang programmer memang sebagian orang ada yang menganggap kalau programmer ini hebat, tetapi ada juga orang yang beranggapan kalau programmer hanya seorang kuli kode yang membuat program komputer. Semua pendapat dari orang - orang tersebut terserah pada mereka yang berpendapat. Akan tetapi pada kesempatan kali ini akan sama - sama mengetahui mengenai programmer itu sebenarnya seperti apa menurut pendapat dari penulis. Semoga bila ada pendapat yang berbeda bisa menjadikan suatu tukar pendapat dan akan memperkaya wawasan kita. Dengan adanya perbedaan pendapat kita akan semakin dilatih untuk bisa berlapang dada.

Penulis sendiri berpendapat bahwasanya programmer itu merupakan seseorang yang selalu pantang menyerah. Dikatakan pantang menyerah dikarenakan programmer selalu berusaha mencari penyelesaian dari masalah yang sedang dihadapi. Permasalahan - permasalahan berusaha dihadapi dengan semangat yang tinggi sehingga mereka tidak akan mudah untuk menyerah dan bahkan mereka akan menciptakan jalan keluar sendiri untuk masalah yang sedang mereka hadapi. Dengan menekukan sendiri cara untuk menyelesaikan dari masalah yang mereka hadapi tentunya programmer akan semakin terlatih dalam menemukan berbagai jalan keluar dari berbagai permasalahan yang dihadapi.

Seorang programmer ini akan terus berusaha menambah pengetahuan mereka akan kemajuan dari bidang pengetahuan yang mereka geluti. Programmer ini selalu akan berusaha untuk tidak merasa lelah dalam mencari ilmu pengetahuan yang berkaitan dengan bidang pengetahuan mereka. Dengan adanya semangat untuk terus belajar maka tidak akan pernah kehilangan kesempatan untuk menambah ilmu pengetahuan yang baru. Dengan terus belajar maka seorang programmer akan memiliki pengetahuan yang jauh berbeda dengan orang - orang lainnya.

Dalam dunia informatika seorang programmer tidak boleh dianggap remeh, dikarenakan untuk menjadi programmer tidak mudah. Untuk bisa menjadi seorang programmer memang tidak mudah perlu perjuangan sendiri. Para programmer harus memiliki tingkat kefokusan yang diatas dari orang - orang pada umumnya. Dengan memiliki kemampuan fokus ini tentunya hal itulah kelebihan yang dimiliki oleh programmer.  Untuk memdapatkan tingkat kefokusan ini tentunya harus melalui perjuangan yang tidak boleh dianggap remeh.

Programmer dalam bidang informatika tentunya ada berbagai jenis dari programmer. Jenis dari programmer ini di dasarkan dari kemampuan yang dimiliki oleh programmer itu sendiri. Programmer yang satu dengan programmer yang lain tentunya tidak bisa disamakan. Dikarenakan kemampuan dari programmer ini tentunya berbeda - beda. Bilamana seorang programmer dicampur aduk maka otomatis kinerja dari programmer ini akan berkurang. Penyebab berkurangnya dari kinerja programmer ini dikarenakan tingkat kefokusan dari programmer mulai berkurang.


Demikianlah sekelumit ulasan mengenai programmer yang ada hubungannya dengan bida informatika. Semoga dengan adanya ulasan mengenai programmer kali ini semakin bisa menambah pengetahuan teman - teman semua mengenai programmer. Bilamana terdapat perbedaan pendapat maka tidak ada salahnya karena itu semua wajar adanya.


Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan memberi komentar dengan sopan dan tidak menyimpang dari topik tulisan.
Mohon maaf komentar yang berisi kata - kata kurang sopan dan link hidup atau mati tidak akan ditampilkan.
Terima kasih. EmoticonEmoticon